Senin, 05 Desember 2011

hari ini UAS...

Hari ini anak-anak sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester. Mau tidak mau. Siap atau tidak siap maka harus dilakukan karena memang sudah dijadwalkan he...he....btw gue punya tips yang menarik buat loe yang mau menghadapi ujian, apapun itu ujiannya.

1.      Jangan datang telat!
Di tata tertib ujian memang tertulis “peserta boleh masuk ruang ujian walaupun sudah telat asalkan mendapatkan ijin dari kepala sekolah”. Akan tetapi bukan berarti kita boleh telat sob, kan gak lucu juga! loe telat 30 menit terus dengan santainya masuk ke ruang ujian tanpa merasa bersalah. Pasti semua peserta lihatin loe semua.ha..ha..apa lagi kalo telatnya parah sekali, misalkan satu setengah jam. Wah bisa-bisa loe disangka jagoan.
2.      Jangan begadang malam!
“begadang jangan begadang, kalo tiada artinya, begadang boleh saja kalo ada shepia..eh perlunya”. Sekelibat gue kasih part lagunya bang haji. Gue Cuma mengingatkan kalo begadang itu tidak baik untuk kesehatan karena angin malam itu berbahaya. Menusuk bagaikan jarum jahit (gue sambil membayangkan jarum jahit menusuk-nusuk badan gue). tapi sob, bang haji juga menyampaikan "begadang itu boleh saja asal ada perlunya". tuh sob, berarti begadang itu boleh asal ada perlunya. Misalkan saat malam-malam ngapel kerumah shepia terus main catur sama bapaknya sampai pagi. He..he...yang jelas gue saranin mending waktu malam loe gunakan untuk mereview semua materi yang sudah diberikan dari guru-guru loe.
3.      Jaga kesehatan!
Stamina yang fit dan prima membuat para kuli-kuli siap bekerja. eh..maksud gue, kalo stamina prima maka soal-soal apapun yang diujikan pasti loe lalap habis dengan sambel goreng yang sangat pedas. Jadi sob, jaga kesehatan loe “baik-baik sayang” kata wali band.
4.      Belajar exstra!
“Bang gue pesan mie goreng dengan ekstra pedas ya?” gue cuma membandingkan jika kita membeli mie goreng dengan ekstra pedas maka sang penjual pasti akan menambahkan sambal atau cabai dalam mie loe. Sob, begitu juga dengan intensitas belajar loe, maka loe harus menambahkan jam belajar loe tidak seperti biasanya. Oke sob!
5.      Aku bisa!
Gue pernah mendengar bahwa ketika seseorang itu berpikir positif dengan dibarengi usaha yang sungguh-sungguh maka seseorang itu akan mendapatkan apa yang dipikirkannya. Jadi sob, berpikirlah bahwa loe bisa mengerjakan ujian dengan baik. Berdirilah layaknya sang pemenang bukan sebagai loser. Kalo dipikiran loe adalah kegagalan maka yang loe dapatkan juga kegagalan.
Cukup sekian dan terima kasih. Mohon maaf atas segala kesalahan. Ini apa sih...@#$%^&& 

2 komentar:

  1. Semoga siswa2 antum dapat hasil yg terbaik.
    Kadang rasa bangga dan kecewa guru, terlihat saat mengetahui hasil belajar siswanya.
    *Mulai sok tahu

    NB: Usul, blog ini dikasi shoutbox dong..

    BalasHapus
  2. aamiin. semoga diberikan yang terbaik. dan untuk usulannya gue tampung dulu.

    BalasHapus