Minggu, 27 November 2011

saat berkendaraan...

Saat berkendaraan mungkin kita mengalami banyak hal, masalah dan kericuhan pasti ada. Sob, berikut gue kutip beberapa hal yang gue paling tidak sukai saat berkendaraan di jalan raya.

saat di perempatan lalu lintas. tertib dan sabar donk!

1.       Gue paling tidak suka sama orang yang tidak sabaran.
Saat di lampu merah, mungkin loe pernah mengalami hal ini juga. Misalkan ada beberapa mobil yang berada di depan belum maju atau berjalan saat lampu hijau menyala maka spontan mobil atau motor yang dibelakang sudah pasti mengklakson dengan kencang. Ya kan sob? Padahal nih sob, hal itu tidak perlu! Mobil itu butuh waktu untuk maju atau berjalan. Pertama, harus memasukan gigi dulu terus kedua harus menginjak gas de el el pokoknya butuh waktu sekitar 5 detik untuk melakukan itu semua. Dan yang pasti sob, mobil ketika mulai berjalan tidak langsung cepat tapi lambat.

membunyikan klakson saat diperlukan saja

2.       Menyalakan “rating telat”
Suatu saat gue harus belok ke kiri tiba-tiba dari arah belakang ada sebuah motor yang mendahului dengan kencang dan pas di belokan kiri dia sadar atau tidak langsung mengarahkan motornya ke kiri dan tanpa rating terlebih dahulu. eh..ketika sudah belok dia menyalakan tombol rating. Dalam hati gue..telat sob. Motor dah belok rating baru dinyalakan. Ya kan girls? Pasti loe pernah mengalaminya.

ratinglah jika mau belok kiri atau kanan. jangan telat!

3.       Mendahului dari lajur kiri.
Sepengetahuan gue jika kita mau mendahului kendaraan di depan kita maka ita menggunakan lajur kanan. Tapi sob, di jalan raya yang gue temui bahkan gue juga bingung sendiri. Saat gue harus mendahului kendaraan didepan gue, kebetulan waktu itu ada sebuah truk dan berjalan lambat sekali padahal sudah ada tulisan 60km/jam. Gue bingung harus mendahului lewat lajur mana? Sebelah kanan sudah ga bisa, karena truk ini melaju tengah-tangah jalan. Akhirnya sob gue langsug tanjap gas lewat sebelah kiri. Loe juga sering melakukannya kan sob? Jangan bohong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar