Jumat, 18 November 2011

telur mata sapi...

Sob, pernah ga waktu kecil dulu lu  di masakin telur mata sapi? Jawabanya pasti pernah. iya kan? Waktu kecil dulu gue sering di masakin salah satu jenis masakan ini sob. Pagi-pagi sebelum berangkat sekolah yokap gue selalu mengingatkan untuk sarapan dan there ....waktu gue lihat  di meja makan untuk pertama kalinya gue kaget banget sob. Bukan apa-apa, melihat bentuknya saja sudah aneh apalagi waktu itu yokap gue bilang kalo makanan itu namanya telur mata sapi. Dalam hati gue, karena gue belum pernah ketemu dengan sapii eh...sapi maka gue mengambil kesimpulan kalo mata sapi itu warnanya kuning kekuningan.

telur mata sapi dengan warna kuning kekuningan

Gue tanya waktu itu ke yokap gue kenapa kok makanan ini dinamai telur mata sapi. Dia bilang karena bentuknya mirip dengan mata sapi, so telur ini dinamai telur mata sapi. Yesss.....tuh kan benar. Gue bangga waktu itu, ternyata kesimpulan gue kalo mata sapi itu warnya kuning kekuningan itu benar. Time to ceck it...... suatu saat kalo gue ketemu sapeiii..eh sapi. Gue akan cek apakah benar.

sapi dengan mata hitam 

Akhirnya sob kesempatan itu datang juga, waktu itu pas liburan sekolah. Gue dan keluarga gue pergi ke jogja untuk menengok nenek dan kakek gue. Kebetulan di tempat kakek ada yang memelihara sapi. Saat gue ke kandangnya, gue kaget benar.....ternyata kesimpulan gue benar. Maksudnya benar-benar salah, sob gue lihat beberapa kali matanya dan yang gue temukan matanya tidak berwarna kuning tapi hitam. Hati gue dongkol sob, harusnya makanan itu namanya bukan telur mata sapi tapi telur goreng. Gue membayangkan kalo telur mata sapi seperti ini.    

beginilah seharusnya telur mata sapi .he..hee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar