Senin, 03 Juni 2013

Chang Kong Cliff Road, Menantang maut!



Jalurnya hanya terbuat dari kayu tua yang warnanya memudar. Lebarnya pun cuma sekitar 30 cm. Chang Kong Cliff Road jadi destinasi wisata di China yang bisa dibilang paling menantang maut.

Bagaimana tidak, dengan jalan seminim itu, turis yang melakukan trekking di atasnya seperti mempermainkan nyawa. Ada kesalahan sedikit saja, tubuh bisa langsung jatuh ke jurang penuh dengan bebatuan tajam. 

Jalur Chang Kong yang berlokasi di provinsi Shaanxi ini sangat sempit dan berbahaya. Hanya turis bernyali besar yang bisa melewatinya. Memang, untuk melewati jalur seram ini terdapat tali pengaman. Tapi risiko jatuh ke jurang tetap saja ada.  

Seperti dikutip dari Daily Mail, jalur Chang Kong dibangun lebih dari 700 tahun lalu oleh para pertapa yang mencari keabadian. Mereka dulu tinggal di pedalaman pegunungan dan berjalan kaki di tepian jurang.

Mungkin bagi turis yang pernah melintasi jalur maut ini merasa kalau pemandangan yang didapatkan sepadan. Bentangan indahnya pegunungan terlihat jelas di depan mata. Belum lagi kilau birunya awan. Banyak juga yang nekat hingga ke puncak gunung demi memburu pemandangan magis matahari terbit. 

sumber: VIVALife

1 komentar: